Minggu, 13 Januari 2013

Awas! Tertipu Bokong Seksi di Facebook

Awas! Tertipu Bokong Seksi di Facebook


Jakarta - Dengan iming-iming menampilkan video wanita seksi, para pejahat dunia maya mencoba mencuri data warga Facebook. Terlebih, 'pancingan' gambar yang digunakan amat menggoda.

Tawaran video tersebut disebarkan melalui foto bokong seksi wanita dengan kalimat [SHOCK] At 17, she did THIS in public high school, EVERY day! Outrageous?. Foto ini menyebar melalui status para pengguna Facebook.

Meski memiliki gambar dengan kata-kata yang bikin penasaran, namun ketika diklik, foto yang disertai tautan itu tidak menampilkan video sesuai yang dijanjikan.

Memang, ketika diklik pengguna akan dibawa ke halaman baru untuk memutar video, namun saat tombol 'play' ditekan pengguna justru secara tidak sadar memberikan label 'Like' untuk video tersebut dan menyebarkan melalui statusnya. Sedangkan video yang dijanjikan tidaklah ada.

Selain numpang menyebarkan spam melalui akun korbannya, pembuat gambar seksi tersebut juga memiliki akses untuk menilik informasi korban. Mulai dari biodata, hingga nomer telepon yang nanti akan didaftarkan ke layanan SMS premium.

Seperti dikutip TheNigh dari Sophos, Senin (9/7/2012), tak hanya berhasil mendulang keuntungan dari SMS premium, pelaku juga diduga sedang mengumpulkan data untuk dijual ke oknum-oknum yang membutuhkan.

Jadi daripada menanggung resiko yang tidak diinginkan, sebaiknya para pengguna berhati-hati jika melihat gambar seperti di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar